Daftar Jurnal Nasional terakreditasi Terbit Cepat

Jurnal merupakan alat untuk mengukur keilmuan seseorang untuk mencapai itu, seorang akademisi diharuskan mempublikasikan karya ilmiah untuk dapat diakses banyak orang.

Jurnal dapat dikategorikan sebagai buku ilmiah sebagai referensi yang bisa menjadi rujukan penulisan setiap artikel.

Jurnal ilmiah yang berisi kumpulan artikel umumnya terbit secara reguler, misalnya dua atau empat kali dalam setahun kemudian naskah artikel yang ditulis untuk jurnal akan direview atau dievaluasi oleh tim reviewer sebelum masuk ke meja editorian jurnal

Artikel jurnal yang merupakan laporan penelitian terdiri dari beberapa bagian mulai dari adanya judul, abrstrak, deskripsi pengantar, kajian pustaka, metodologi, hasil analisis, diskusi dan implikasi hasil penelitian.

Langkah-langkah membuat Jurnal:

1.Judul

2.Abstrak

3.Pendahuluan

4.Bahan dan metode

5.Hasil

6.Pembahasan

7.Kesimpulan

8.Daftar pustaka

itu dia langkah-langkah membuat jurnal, Berikutnya kita akan melihat beberapa contoh jurnal untuk referensi :

EDUVEST – Journal Of Universal Studies

Jurnal  Studi Universal [p-ISSN:2775-3735 | e-ISSN:2775-3727] adalah jurnal yang diterbitkan sebulan sekali oleh CV. Syntax Corporation Indonesia. Journal Of Universal Studies akan menerbitkan artikel ilmiah tentang semua disiplin ilmu umum. Artikel yang diterbitkan adalah artikel hasil penelitian, kajian, atau kajian ilmiah yang kritis dan komprehensif tentang isu-isu penting dan terkini atau resensi buku-buku ilmiah.

SOSAINS ­- Jurnal Sosial Sains

Jurnal Sosial Sains adalah jurnal yang diterbitkan sebulan sekali oleh CV. Syntax Corporation Indonesia. Jurnal Sosial Sains akan menerbitkan artikel ilmiah dalam lingkup ilmu sosial dan sains. Artikel yang diterbitkan adalah artikel dari penelitian, studi atau studi ilmiah kritis dan komprehensif tentang isu-isu penting dan terkini atau ulasan buku-buku ilmiah.

SOSTECH – Jurnal Sosial Technologi  

 Jurnal SOSTECH [p-ISSN: 2774-5147 | e-ISSN 2774-5155] adalah jurnal yang diterbitkan sebulan sekali oleh CV. Syntax Corporation Indonesia. Jurnal SOSTECH akan menerbitkan artikel ilmiah dalam lingkup ilmu sosial dan tekhnologi. Artikel yang diterbitkan adalah artikel dari penelitian, studi atau studi ilmiah kritis dan komprehensif tentang isu-isu penting dan terkini atau ulasan buku-buku ilmiah.

GLOSAINS – Jurnal Sains Global Indonesia

Jurnal Glosains adalah jurnal yang diterbitkan sebulan sekali oleh CV. Syntax Corporation Indonesia. Jurnal Glosains akan menerbitkan artikel ilmiah dalam lingkup ilmu Multidisiplin. Artikel yang diterbitkan adalah artikel dari penelitian, studi atau studi ilmiah kritis dan komprehensif tentang isu-isu penting dan terkini atau ulasan buku-buku ilmiah.

MATRIKS – Jurnal Sosial Sains  

Jurnal Sosial dan Sains merupakan terbitan berkala ilmiah yang terbit dua kali dalam setahun atau 6 bulan.

Jurnal Sosial dan Sains dikelola oleh penerbit Greenvest Publishing yang menerbitkan karya ilmiah dalam rumpun ilmiah Sosial dan Sains dan telah menerbitkan edisi pertamanya pada tahun 2019 dengan p-ISSN 2775-3832 | e-ISSN 2775-7285.

Ruang lingkup dan fokus terkait dengan penelitian di bidang kajian dengan penekanan pada pendekatan sosial dan sains, yang meliputi: Pendidikan, Ilmu Budaya, Hukum, Ilmu Politik Kontemporer, Fisika, Kimia, Ilmu Agama dan Filsafat, Ilmu Desain Seni dan Media , Sosiologi, Biologi, Ekonomi, Manajemen.

Jurnal Sosial dan Sains memfasilitasi para peneliti dan akademisi untuk mempublikasikan naskah ilmiah mereka sekaligus mendukung pengembangan budaya penelitian di Indonesia.

JSSS – Journal Syntax Social Sains

Jurnal Ilmu Sosial merupakan jurnal ilmiah yang berbentuk penelitian dan dapat diakses secara terbuka. Jurnal ini diterbitkan dua bulanan oleh Cv. Syntax Corporation Indonesia.

Jurnal Ilmu Sosial menyediakan sarana untuk diskusi berkelanjutan tentang isu-isu relevan yang termasuk dalam fokus dan ruang lingkup jurnal yang dapat diperiksa secara empiris.

Jurnal ini menerbitkan artikel-artikel penelitian yang mencakup ilmu sosial dan ilmu pengetahuan.

Jurnal telah menjadi anggota Crossref (Awalan: 10.46799) dengan ISSN Online 2721-5202 dan ISSN Cetak 2720-9938.

JSIM – Jurnal Syntax Imperatif

Jurnal Ilmu Pendidikan dan Sosial menyediakan sarana untuk diskusi berkelanjutan tentang isu-isu relevan yang termasuk dalam fokus dan ruang lingkup jurnal yang dapat diperiksa secara empiris. Jurnal ini menerbitkan artikel penelitian dalam lingkup ilmu-ilmu sosial dan pendidikan. Artikel yang diterbitkan merupakan hasil penelitian, kajian atau kajian ilmiah tentang isu-isu penting dan terkini atau resensi buku ilmiah.

JST – Jurnal Syntax Tranformation  

Syntax Transformation. Jurnal syntax Transformation adalah jurnal yang diterbitkan sebulan sekali oleh CV. Syntax Corporation Indonesia. Syntax Transformation akan menerbitkan artikel ilmiah dalam lingkup ilmu sosial sains. Artikel yang diterbitkan adalah artikel dari penelitian, studi atau studi ilmiah kritis dan komprehensif tentang isu-isu penting dan terkini atau ulasan buku-buku ilmiah.

JSI – Jurnal Syntax Idea

Syntax Idea merupakan jurnal ilmiah berbentuk penelitian dan dapat diakses secara terbuka. Jurnal ini diterbitkan sebulan sekali oleh Syntax Corporation Indonesia.

 Perkembangan perusahaan membuat Jurnal ini dialihkan pengelolaannya kepada Ridwan Institute yang menjadi bagian dari Syntax Corporation Indonesia.

Syntax Idea menyediakan sarana untuk diskusi berkelanjutan tentang isu-isu relevan yang termasuk dalam fokus dan ruang lingkup jurnal yang dapat diperiksa secara empiris. Jurnal ini menerbitkan artikel penelitian yang mencakup ilmu multidisiplin, yang meliputi: Humaniora dan ilmu sosial, ilmu politik kontemporer, ilmu Pendidikan, ilmu agama dan filsafat, ekonomi, ilmu Teknik, ilmu Kesehatan, ilmu kedokteran, ilmu seni desain dan media.

JSL – Jurnal Syntax Literate

Jurnal Ilmiah Indonesia merupakan jurnal ilmiah berbentuk penelitian dan dapat diakses secara terbuka. Jurnal ini diterbitkan sebulan sekali oleh Syntax Corporation Indonesia. Perkembangan perusahaan membuat Jurnal ini dialihkan pengelolaannya kepada Ridwan Institute yang menjadi bagian dari Syntax Corporation Indonesia.

Jurnal Ilmiah Indonesia menyediakan sarana untuk diskusi berkelanjutan tentang  isu-isu relevan yang termasuk dalam fokus dan ruang lingkup jurnal yang dapat diperiksa secara empiris. Jurnal ini menerbitkan artikel penelitian yang mencakup ilmu multidisiplin, yang meliputi: Humaniora dan ilmu sosial, ilmu politik kontemporer, ilmu Pendidikan, ilmu agama dan filsafat, ekonomi, ilmu Teknik, ilmu Kesehatan, ilmu kedokteran, ilmu seni desain dan media.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *