Cara Menambah Follower di Tiktok Gratis Tanpa Aplikasi

Mencari Cara Menambah Follower Tiktok untuk mendapatkan lebih banyak pengikut di TikTok?

Tidak perlu mencari lagi. Pada artikel ini, kita akan melihat strategi efektif yang dapat Anda gunakan untuk mendapatkan lebih banyak pengikut TikTok.

Untuk memanfaatkan TikTok, Anda memerlukan TikTok yang kuat. Semakin besar audiens Anda, semakin banyak peluang yang akan Anda dapatkan untuk meningkatkan kesadaran merek dan melibatkan calon pelanggan Anda.

Hari-hari menggunakan pengikut dan bot palsu sudah berakhir. Anda membutuhkan pengikut TikTok nyata yang akan terlibat dengan merek Anda dan pada akhirnya membeli produk atau layanan Anda. Saatnya Anda mempelajari strategi yang akan membantu Anda mendapatkan pengikut organik yang nyata di TikTok.

Mari kita mulai Cara Menambah Follower Tiktok Terbaik.

Buat konten untuk audiens target Anda

Salah satu cara untuk mendapatkan lebih banyak pengikut di TikTok adalah dengan membuat konten luar biasa yang beresonansi dengan audiens target Anda.

Membuat konten yang bagus membutuhkan waktu. Jadi, Anda tidak boleh membuang waktu yang berharga untuk membuat konten yang tidak akan melibatkan audiens target Anda.

Tujuan Anda tidak hanya untuk mendapatkan jutaan pengikut. Tujuan Anda harus menarik pengikut yang tepat untuk merek Anda. Ini berarti Anda akan menarik pengikut yang akan:

  • Terhubung dan terlibat dengan konten TikTok Anda
  • Tertarik dengan produk atau layanan apa pun yang Anda tawarkan
  • Beli produk Anda karena mereka menyukai konten Anda

Anda membutuhkan pengikut yang secara teratur akan terlibat dengan konten Anda. Semakin banyak keterlibatan yang Anda terima, semakin besar kemungkinan Anda akan muncul di halaman “Untuk Anda”. Muncul di halaman Untuk Anda akan membantu meningkatkan visibilitas konten Anda. Semakin banyak pengguna TikTok yang melihat video Anda, semakin banyak pengikut yang Anda dapatkan.

Ada jutaan pengguna di TikTok. Lalu, bagaimana Anda bisa mendefinisikan audiens target Anda?

Cara menentukan target audiens TikTok Anda

Mendefinisikan audiens target Anda bukanlah tugas yang sulit. Ajukan pertanyaan berikut untuk membantu Anda memulai:

Produk atau layanan apa yang Anda rencanakan untuk dijual?

Jika Anda berencana untuk memonetisasi akun TikTok Anda sekarang atau nanti di masa depan, konten yang Anda posting harus terkait dengan tujuan itu. Buat video luar biasa yang akan mempromosikan tujuan bisnis Anda.

Misalnya, Gymshark, merek pakaian dan aksesori kebugaran, membuat konten untuk audiens target mereka – penggemar kebugaran. membuat video latihan, kiat kebugaran, dan tantangan latihan untuk individu yang ingin tetap bugar dan sehat. Menemukan penemuan khusus mereka dan sejauh ini, hal itu berhasil dengan baik bagi mereka. Mereka baru mencatat 2 juta pengikut di TikTok.

Baca Juga: Cara Publikasi Jurnal Ilmiah

Jenis konten apa yang disukai pengikut Instagram saya di TikTok?

Sebagian besar pengikut Instagram Anda juga ada di TikTok. Cukup tanyakan kepada mereka jenis konten yang ingin mereka lihat dari Anda di TikTok. Ini akan memberi Anda ide bagus tentang jenis konten yang harus Anda buat. Anda dapat menggunakan Cerita Instagram Anda untuk mengajukan pertanyaan atau menjalankan polling.

Siapa pesaing saya?

Jika Anda baru memulai dan tidak tahu apa yang disukai audiens target Anda, lihat jenis konten yang dibuat pesaing Anda. Coba cari kata kunci atau tagar yang terkait dengan niche Anda. Ini akan membantu Anda mengembangkan ide tentang jenis konten yang akan dibuat.

Saat Anda membuat konten yang relevan untuk audiens target Anda, Anda akan menerima lebih banyak keterlibatan. Algoritme TikTok menyukai video dengan keterlibatan tinggi dan akan meningkatkan visibilitas posting Anda. Semakin banyak orang yang melihat video Anda, semakin banyak pengikut yang Anda dapatkan.

Ikuti tren TikTok terbaru

TikTok dibuat untuk tren. Dari video tantangan hingga dance, selalu ada hal baru yang sedang tren di platform ini. Jika Anda tertarik untuk mengembangkan pengikut TikTok Anda, berpartisipasi dalam tren TikTok terbaru.

Berpartisipasi dalam tren terbaru meningkatkan peluang pengguna TikTok menemukan video Anda. Jika beruntung, videonya bisa viral. Satu video viral bisa memberi Anda ribuan pengikut.

Tip: Saat Anda mengikuti suatu tren, pastikan video Anda menonjol dari yang lain. Buat video yang akan menarik perhatian orang. Bersikaplah menyenangkan dan kreatif. Ini pasti akan membantu Anda mendapatkan lebih banyak pengikut.

Berikut beberapa cara untuk mengetahui tren terbaru di TikTok:

  • Gulir halaman “Untuk Anda” untuk melihat apa yang dibagikan orang lain. Ini akan memberi Anda ide bagus tentang apa yang sedang tren di platform.
  • Lihat hashtag dan tantangan yang sedang tren di halaman Temukan.

Dalam hal hashtag dan tantangan, praktik terbaiknya adalah memilih yang sesuai dengan merek Anda. Tantangan dan tagar adalah beberapa cara paling efektif untuk meningkatkan visibilitas Anda.

  • Lihat lagu-lagu yang sedang tren di platform. Ketika pengguna TikTok menemukan lagu yang mereka sukai, mereka ingin melihat video lain apa yang dibuat menggunakan lagu itu. Jika Anda membuat video menggunakan lagu populer, Anda akan meningkatkan kemungkinan video Anda dilihat.

Berikut adalah bagaimana Anda dapat menemukan lagu-lagu yang sedang tren di TikTok:

Pertama, klik tombol Buat di beranda.

Selanjutnya, klik tombol Suara.

Setelah mengklik tombol Sounds, Anda akan dibawa ke halaman di mana Anda dapat melihat semua lagu yang sedang tren di platform.

Gunakan hashtag yang tepat di teks Anda

Sama seperti semua platform media sosial populer lainnya, menambahkan hashtag di teks kiriman Anda akan membantu meningkatkan kemampuan video Anda untuk ditemukan.

Menambahkan hashtag di teks Anda akan meningkatkan kemungkinan video Anda muncul di halaman Untuk Anda. Saat pengguna mencari hashtag tersebut, mereka juga dapat menemukan video Anda.

Anda dapat menggunakan hashtag umum seperti #Fyp atau #ForYou, atau hashtag khusus konten seperti #makeuptutorials.

Ini praktik terbaik untuk menggunakan hashtag yang khusus untuk konten Anda. Hashtag umum sudah jenuh, sehingga video Anda sulit ditampilkan di bagian atas halaman Untuk Anda. Hashtag yang lebih spesifik yang terkait dengan konten Anda akan memudahkan pengguna menemukan video Anda.

Jadi, jika Anda membuat video yang terkait dengan topik kecantikan dan tata rias, Anda dapat menambahkan tagar tertentu seperti #makeuptutorials dan #makeuphacks di teks Anda.

Posting video pada waktu yang tepat

Jika Anda ingin meningkatkan jumlah interaksi di video Anda dan pada akhirnya jumlah pengikut yang Anda miliki, posting konten saat audiens Anda paling aktif.

Anda akan menerima lebih banyak suka, komentar, dan berbagi ketika Anda mengupload video selama waktu puncak.

Meskipun Anda akan menemukan beberapa artikel online yang memberikan tolok ukur tentang waktu terbaik untuk memposting di berbagai platform media sosial, saya menyadari bahwa ini bukanlah satu ukuran untuk semua. Yang terbaik bagi Anda adalah melakukan penelitian Anda sendiri. Gunakan beberapa minggu untuk bereksperimen pada waktu posting yang berbeda dan lacak kapan Anda memiliki keterlibatan tertinggi.

Jika Anda menggunakan akun TikTok Pro, Anda mendapatkan akses ke analitik terperinci. Di dasbor analitik, Anda akan menemukan jam dan hari ketika pengikut Anda paling aktif.

cara menambah follower tiktok

Catatan: TikTok menampilkan data analitik dalam zona waktu UTC. Untuk mengetahui kapan audiens Anda paling aktif di lokasi mereka, Anda perlu mengubah zona waktu.

Promosikan silang konten TikTok Anda di platform media sosial lainnya

Setelah mengunggah video Anda di TikTok, promosikan juga di platform media sosial lainnya.

Mempromosikan konten TikTok Anda secara silang di saluran media sosial seperti Instagram akan membantu mengarahkan lalu lintas ke akun TikTok Anda, meningkatkan tampilan video Anda, dan yang terpenting meningkatkan pengikut Anda.

Bagian terbaiknya adalah TikTok membuatnya sangat mudah bagi Anda untuk mengunduh video langsung ke rol kamera Anda.

Untuk menyimpan video yang diterbitkan, ketuk tombol bagikan dan klik Simpan video.

Tip: Karena video TikTok pendek, unggah sebagai cerita di Instagram dan Facebook. Anda juga dapat membuat kompilasi video TikTok terbaik Anda dan mengunggahnya ke YouTube.

Karena tujuan Anda adalah mendapatkan pengikut TikTok, selalu tambahkan ajakan bertindak di akhir video Anda yang mengarahkan pemirsa untuk mengikuti akun TikTok Anda.

Berkolaborasi dengan influencer TikTok

Sebagai merek, salah satu cara paling efektif untuk menumbuhkan pengikut TikTok Anda adalah dengan berkolaborasi dengan influencer.

Influencer TikTok sudah memiliki ribuan pengikut yang terlibat dengan konten mereka. Bermitra dengan mereka akan membantu Anda menjangkau audiens yang lebih luas.

Ambil contoh Chipotle. Untuk meningkatkan kehadiran merek mereka di aplikasi, mereka bermitra dengan beberapa influencer untuk menciptakan tantangan. Tantangan ini menjadi viral dengan ribuan penggemar yang berpartisipasi di dalamnya.

Salah satu tantangan viral terpopuler mereka adalah #guacdance.

Tantangan tersebut sudah memiliki 1,1 miliar tampilan. Strategi ini berhasil untuk Chipotle. Pada saat penulisan, mereka memiliki 1,2 juta pengikut di TikTok.

Tip: Jangan bermitra dengan influencer hanya karena mereka memiliki banyak pengikut. Temukan influencer terbaik untuk mewakili merek Anda. Praktik terbaik untuk memilih influencer yang terkait langsung dengan ceruk atau industri Anda.

Juga, lihat tingkat keterlibatan influencer. Beberapa influencer memiliki pengikut yang besar tetapi tingkat keterlibatannya rendah. Semakin banyak keterlibatan yang diterima influencer, semakin banyak perhatian yang didapat merek Anda.

Bekerja dengan influencer adalah salah satu strategi pemasaran teratas di TikTok.

Gunakan UGC untuk meningkatkan keterlibatan

Berharap lebih banyak keterlibatan dan pengikut di TikTok? Anda dapat mencapai kedua tujuan tersebut dengan kampanye konten buatan pengguna (UGC) di TikTok. UGC adalah konten yang dibuat oleh pengguna.

Di TikTok, UGC yang dibuat oleh audiens Anda akan membantu membangun kepercayaan pada merek Anda, meningkatkan jumlah keterlibatan yang Anda dapatkan, dan pada akhirnya, membantu Anda mendapatkan lebih banyak pengikut. Terlepas dari jumlah pengikut yang Anda miliki, dorong mereka untuk membagikan konten yang terkait dengan merek Anda. Dan ketika mereka melakukannya, bagikan.

Jika Anda adalah merek yang menjual produk fisik, memposting ulang UGC adalah cara yang bagus untuk meningkatkan kesadaran merek dan memulai keterlibatan. Misalnya, jika Anda menjual produk riasan, minta pengguna untuk membuat tutorial riasan menggunakan produk Anda. Anda kemudian dapat memposting ulang video mereka di akun Anda.

Kiat: Saat Anda mengunduh video pengguna yang ingin Anda bagikan di profil Anda sendiri, Anda tidak perlu khawatir menghadapi masalah apa pun dalam memberikan kredit. TikTok secara otomatis menambahkan pegangan pembuat konten di video apa pun yang Anda unduh.

Berikut beberapa cara Anda dapat mencari konten yang dibuat pengguna untuk TikTok:

  • Mulai tren hashtag: Dorong pengikut Anda untuk berbagi konten menggunakan hashtag bermerek yang telah Anda buat. Keuntungan menggunakan hashtag adalah Anda dapat dengan mudah melacak kiriman pengguna.
  • Gunakan bio Anda : Anda dapat menggunakan bio Anda untuk mendorong pengguna membagikan pos yang terkait dengan merek Anda agar berpeluang ditampilkan.

Ini adalah contoh yang bagus dari Instagram yang dapat Anda tiru di TikTok.

cara menambah follower tiktok
  • Jalankan kontes: Kontes TikTok adalah cara yang baik untuk mendorong pengguna membuat konten yang terkait dengan merek Anda. Anda juga dapat meminta pengguna untuk mengikuti Anda sebagai cara agar dapat mengikuti kontes. Kuncinya adalah menawarkan hadiah yang akan memikat mereka.

Terlibat dengan konten yang memuji merek Anda

Cara sederhana namun efektif untuk menumbuhkan pengikut Anda di TikTok adalah dengan terlibat dengan konten pembuat lain yang memuji merek Anda.

Cara utama Anda dapat terlibat dengan konten pengguna lain di TikTok adalah melalui komentar dan suka di video mereka.

Anda akan mendapatkan lebih banyak pengikut ketika Anda terlibat dalam kiriman orang lain karena komentar Anda dilihat oleh pengguna lain; yang akan mengarahkan mereka untuk memeriksa profil Anda sendiri dan pada akhirnya terlibat dengan konten Anda. Kuncinya adalah memposting komentar kreatif yang akan menarik perhatian pengguna lain.

Kiat: Untuk memanfaatkan sepenuhnya strategi ini, komentari video influencer populer. Mereka biasanya memiliki banyak penonton dan keterlibatan. Ini akan meningkatkan peluang komentar Anda dilihat oleh banyak orang.

Saat pengguna memeriksa profil Anda dan menyukai konten Anda, mereka akan mengikuti Anda. Jadi, saat Anda sibuk berkomentar, bagikan juga konten keren di profil Anda. Ini adalah konten Anda yang akan meyakinkan mereka untuk mengikuti Anda.

Gunakan CTA di akhir video Anda

Memposting konten yang luar biasa mungkin tidak cukup untuk mendorong pengguna TikTok agar mengikuti Anda.

Gunakan ajakan bertindak di akhir video Anda untuk mendorongnya ke arah yang benar. Anda juga harus menambahkan CTA di caption posting Anda.

Menggunakan CTA untuk meminta pemirsa secara langsung untuk mengikuti Anda akan meningkatkan kemungkinan mereka melakukannya. Sederhana “Ikuti kami untuk lebih banyak video seperti ini” akan membantu. Anda dapat memasukkan ini sebagai tambahan teks sederhana di akhir video Anda

Tips: Anda juga bisa mengadakan giveaway. Agar memenuhi syarat untuk mendapatkan hadiah, pengguna harus mengikuti Anda.

Pada contoh di bawah, EOS selangkah lebih maju dengan meminta peserta untuk juga menandai teman mereka. Ini akan membantu Anda meningkatkan kesadaran merek.

cara menambah follower tiktok dengan sangat cepat

Coba iklan TikTok

Merek yang mencari cara cepat untuk meningkatkan pengikut mereka harus mempertimbangkan menggunakan TikTok untuk meningkatkan kesadaran.

Dengan iklan TikTok, Anda dapat memastikan bahwa konten Anda menjangkau audiens yang tepat, yang berarti lebih banyak keterlibatan.

Kesimpulan

Pada artikel ini, kami telah melihat 10 cara untuk meningkatkan pengikut Anda di TikTok. Strategi ini akan membantu Anda meningkatkan kesadaran merek Anda, meningkatkan keterlibatan, dan pada akhirnya mendapatkan lebih banyak pengikut.

Satu hal yang perlu diingat adalah kreativitas adalah faktor terpenting di TikTok. Jika Anda ingin pengguna TikTok terlibat dengan Anda, buat konten yang luar biasa.

Seperti kebanyakan platform sosial, algoritma TikTok memberi penghargaan pada postingan yang memiliki banyak interaksi. Jadi, semakin banyak interaksi yang Anda terima, semakin besar peluang video Anda di halaman “Untuk Anda” dan dilihat oleh banyak orang.

HOME

You May Also Like

About the Author: Royyan Hafizi

Sedang Menulis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

meritroyalbet superbetin holiganbet maltcasino asyabahis grandbetting